Timnas U-23 coret empat pemain jelang laga pertama melawan Taiwan

id Timnas U-23,Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,Nova Arianto,Shin Tae-yong,berita sumsel, berita palembang

Timnas U-23 coret empat pemain jelang laga pertama melawan Taiwan

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 mengikuti latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2023). Latihan tersebut untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Taiwan di Stadion Manahan. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoret empat nama dari 27 pemain yang semula dipanggil jelang laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K melawan Taiwan pada Sabtu malam di Stadion Manahan, Solo.

Empat nama itu adalah Beckham Putra (Persib Bandung), Muhammad Taufany (Borneo FC), Akbar Arjunsyah (Persija Jakarta), dan Victor Dethan (PSM Makassar).

“Iya betul ada empat nama yang dicoret,” kata asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Nova Arianto, Sabtu.

Beckham Putra dicoret karena menderita cedera yang dibawa saat memperkuat klubnya Persib Bandung. Sementara tiga nama lainnya, dicoret karena alasan regulasi jumlah pemain kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang hanya memperbolehkan membawa 23 nama.

“Betul, Beckham cedera. Taufany, Akbar Arjunsyah, dan Victor Dethan karena regulasi,” jelas mantan pesepak bola yang dulu bermain sebagai bek tengah.

Dalam kesempatan yang sama, pria berusia 44 tahun itu juga mengonfirmasi keempat pemain yang dicoret tersebut sudah tidak hadir pada latihan terakhir timnas di Stadion Manahan Jumat malam.

Pada sesi latihan itu, ada 20 pemain yang mengikuti sesi latihan yang tiga di antaranya adalah kiper. Ada tiga pemain yang absen yaitu Dony Tri Pamungkas, Muhammad Dzaky Asraf, dan Alfeandra Dewangga dikarenakan pada hari yang sama membela timnas senior ketika menang 2-0 melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.