Pekerja Kilang Plaju donor darah antisipasi kekurangan stok PMI

id Kilang Pertamina, kilang Plaju, donor darah massal, antisipasi kekurangan stok, bank darah PMI

Pekerja Kilang Plaju donor darah antisipasi  kekurangan stok PMI

Pejabat dan pekerja Kilang Pertamina Plaju mendonorkan darahnya membantu PMI Palembang antisipasi kekurangan stok di bank darah. (ANTARA/HO/Humas Kilang Plaju/23)

Palembang (ANTARA) - Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju Palembang menggelar kegiatan donor darah massal setiap tiga bulan sekali untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI setempat.

"Permintaan darah di PMI Cabang Palembang cukup tinggi, sekitar 5.000-7.000 kantong per bulan. Dengan donor darah massal diharapkan dapat dicegah terjadinya kekurangan stok di bank darah PMI," kata Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah di Palembang, Ahad.

Dia menjelaskan kegiatan donor darah massal Kilang Pertamina Plaju dilakukan pada awal pekan September 2023, diikuti 350 pendonor yang terdiri atas pekerja, mitra kerja, dan keluarga.

Aksi sosial donor darah massal yang diagendakan secara rutin tiga bulan sekali oleh perusahaan itu merupakan wujud kepedulian Kilang Pertamina Plaju pada agenda kemanusiaan, selain untuk  meningkatkan taraf kesehatan khalayak.