Indodax sarankan investor berinvestasi bitcoin jelang halving day

id bitcoin,halving,Indodax,berita sumsel, berita palembang

Indodax sarankan investor berinvestasi bitcoin jelang halving day

Ilustrasi - Representasi aneka mata uang kripto. ANTARA/REUTERS/Edgar Su/aa.

Jakarta (ANTARA) - Indodax menyarankan investor mulai melakukan investasi bitcoin secara rutin melalui metode Dollar Cost Averaging (DCA) menjelang halving bitcoin pada 2024.

"Jika mengurangi reward blok, halving akan membatasi jumlah bitcoin baru yang masuk ke pasar. Pada saat pasokan baru berkurang dan permintaan tetap tinggi bahkan meningkat, hal ini akan mendorong kenaikan harga bitcoin," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dollar cost averaging (DCA) merupakan sebuah strategi berinvestasi kripto secara rutin di mana seorang investor dapat secara teratur membeli aset kripto dengan jumlah yang tetap pada jadwal yang ditentukan sebelumnya, terlepas dari harga aset tersebut pada waktu pembelian

Dengan menerapkan teknik DCA, investor dapat membeli banyak aset ketika harga rendah dan membeli lebih sedikit ketika harga cenderung tinggi. Hal tersebut menciptakan rata-rata harga pembelian yang lebih rendah daripada membeli semua pada satu waktu tertentu.

Peristiwa halving bitcoin berlangsung setiap empat tahun sekali dan selanjutnya akan jatuh pada 2024. Halving bitcoin mengurangi tingkat pembuatan koin baru sehingga akan menurunkan jumlah pasokan baru yang tersedia.