Iriana: Pak Jokowi tak pernah cerita soal pemberian tanda kehormatan

id Iriana,Jokowi,tanda kehormatan,berita sumsel, berita palembang

Iriana: Pak Jokowi tak pernah cerita soal pemberian tanda kehormatan

Ibu Negara Iriana (kiri) dan istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani (kanan) berfoto bersama usai upacara penganugerahan tanda kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023). Presiden Joko Widodo menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana kepada Iriana dan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Wury Estu Handayani. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengungkapkan bahwa suaminya, Presiden Joko Widodo, tidak pernah bercerita jika dirinya akan mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana

"Terima kasih telah memberi, sebelumnya saya juga enggak paham karena Pak Jokowi ya enggak cerita," kata Iriana seusai Upacara Penganugerahaan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Iriana mengaku tidak tahu-menahu bahwa dirinya akan mendapatkan penghargaan tersebut. Dia baru mengetahuinya setelah menerima undangan untuk menghadiri acara pemberian tanda penghormatan yang berlangsung pada Senin ini.

"Kita dapat undangan, saya tanya, 'kok ini dapat undangan untuk menerima?" ujar Iriana.

Namun, Iriana mengaku dirinya tidak kaget mengenai hal itu. "Enggak. Saya enggak pernah kagetan," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah tanda penghargaan tersebut merupakan kejutan dari Jokowi, Ibu Negara Iriana mengatakan suaminya tidak pernah memberikan kejutan.

"Pak Jokowi enggak pernah ngasih kejutan," katanya.

Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu berada di samping Iriana lantas mengungkapkan bahwa tanda penghargaan itu diberikan dengan pertimbangan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.