Persib gagal menang

id Persib Bandung,Barito Putera,Persib vs Barito,Persib Kembali Imbang,Liga 1 Indonesia

Persib gagal menang

Situasi saat Persib Bandung mendapatkan tendangan sudut dalam pertandingan kontra Barito Putera di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (13/8/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Bandung (ANTARA) - Target Tim Maung Bandung untuk mengemas angka penuh buyar.

Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di kandang setelah laga kontra Barito Putera pada kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang menjadi misi mencari kemenangan pertama di kandang itu, Persib memainkan punggawa barunya musim ini Levy Mandinda sejak menit awal, yang juga menjadi debutnya diturunkan dalam starting line up.

Barito Putera sendiri bukan lawan main-main, pasalnya Ksatria Banjar ini menduduki peringkat tiga di klasemen sementara. Namun pelatih Rahmad Darmawan terlihat berhati-hati dengan menurunkan pertahanan terbaiknya dalam pertandingan ini.

Sejak kick off, kedua tim memainkan pertandingan dalam tempo yang cepat dan cukup tinggi dengan kombinasi umpan panjang dan pendek.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit keenam lewat tandukan Nick Kuipers menyambut set piece dari Levy Mandinda, namun sundulan tersebut masih membentur mistar gawang Barito Putera.

Enam menit berselang, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Persib. Pemain muda Bagus Kahfi mampu melesakkan tendangan keras dari sisi kiri gawang Persib yang gagal dihentikan Fitrul, namun sayang tendangan tersebut membentur mistar gawang.

Namun ancaman belum berakhir karena bola liar itu jatuh di kaki pemain Barito Buyung Ismu yang mampu melesakkan tendangannya, namun tendangan masih melebar ke kanan gawang Persib.

Di menit ke-35 Persib kembali mendapat peluang emas lewat Beckham putra yang mampu menggocek beberapa pemain Barito yang dilanjutkan dengan umpan silang mendatar pada Ezra Walian yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Barito. Namun sayang tendangan keras Ezra mampu dinetralisir oleh Ega Rizky untuk mengamankan gawangnya.

Maung Bandung akhirnya berhasil menjebol gawang Barito Putera pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh Levy Mandinda yang memanfaatkan bola liar dari aksi kurang sempurna Ega Rizky saat mengadang peluang David da Silva.

Skor 1-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Namun demikian, pertandingan yang memainkan tensi tinggi dan menarik tersebut harus tercoreng akibat ketegangan yang terjadi di bench kedua tim. Pelatih Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan gerakan tangan dan mendekati pelatih Bojan Hodak yang juga terlihat cukup panas. Kedua pelatih akhirnya diganjar kartu kuning oleh pengadil pertandingan.