Arsenal juara Community Shield

id Community Shield,Arsenal,Manchester City,sepak bola internasional

Arsenal juara Community Shield

Ilustrasi - sepak bola. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww/pri. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta (ANTARA) - Awal musim baik bagi Arsenal yang membukanya dengan gelar.

Arsenal menjuarai trofi FA Community Shield musim 2023/24 setelah menang adu penalti 4-1 atas Manchester City di Stadion Wembley pada Minggu (06/8) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

City sempat membuka keunggulan lewat gol pemain muda Cole Palmer sebelum The Gunners secara dramatis menyamakan kedudukan di masa injury time.

The Citizens mendominasi penguasaan bola sejak menit awal pertandingan, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Arsenal.

Peluang pertama City baru muncul pada menit ke-15 lewat sepakan Rodri dari luar kotak penalti, sayangnya arah bola masih melebar dari gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal merespons lewat sepakan Kai Havertz dari jarak dekat pada menit ke-25, tetapi bola masih bisa ditepis Stefan Ortega. Bola rebound gagal disambar oleh Gabriel Martinelli.

The Gunners mendapat peluang lagi pada menit ke-40. Kali ini Saka menusuk dari sisi kiri pertahanan City sebelum memberikan umpan tarik yang disambut sepakan Haverzt yang masih bisa ditepis Ortega.

Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.