"BUMN goes to Campus" paparkan peluang kerja kepada mahasiswa Polsri

id sumsel,bumn goes to campus,kementrian bumn,arya sinulingga

"BUMN goes to Campus" paparkan peluang kerja kepada mahasiswa Polsri

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga saat menjadi pembicara dalam BUMN goes to campus di Politeknik Sriwijaya, Kota Palembang, Sumsel, Kamis (13/7/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Kegiatan "BUMN goes to campus" di Politeknik Sriwijaya (Polsri) Kota Palembang Sumatera Selatan, Kamis (13/7/2023) memaparkan peta peluang dan tantangan kerja khususnya bagi mahasiswa yang minat berkarier di perusahaan milik negara itu.

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga yang menjadi nara sumber pada kegiatan itu  mengatakan untuk berkarir di  BUMN sangat besar, karena hal itu sesuai terobosan Menteri BUMN Erick Thohir yang membuka kesempatan pekerjaan bagi talenta-talenta muda untuk berkarir dan bergabung ke BUMN.

Kegiatan BUMN goes to campus di Palembang digelar kolaborasi Bank Mandiri, PT Bukit Asam, PT Pegadaian dan Semen Baturaja.

Arya juga memaparkan transformasi BUMN di hadapan ratusan mahasiswa tersebut dan juga strategi-strategi yang dilakukan Kementerian BUMN agar semakin berkontribusi kepada masyarakat.

"Melalui program ultra mikro dari BUMN sudah banyak ibu-ibu rumah tangga di Palembang yang terbantu usahanya sehingga meningkatkan perekonomiannya," katanya.

Hal tersebut baru sebagian kecil kontribusi perusahaan BUMN di Palembang, karena masih banyak program BUMN lainnya yang meningkatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, kata Arya.

Pada kegiatan BUMN goes to campus tak hanya tidak lakukan secara luring, namun kegiatan itu juga dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting diikuti beberapa kampus ternama yang ada di Indonesia. 

Pada kesempatan itu juga dibuka  10 booth BUMN dan informasi tentang lowongan kerja, dan juga ada persembahan penampilan seni dari para mahasiswa.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, total jumlah BUMN pada 2022 mencapai 41 perusahaan milik negara yang terbagi dalam 12 klaster usaha.

Pada kegiatan BUMN goes to camous itu, juga diserahkan bea siswa kepada mahasiswa berprestasi di kampus itu yang diserahkan langsung oleh Stafsus III Menteri BUMN Arya Sinulingga.