PKK Sumsel dukung program Sehat Prolanis dari BPJS Kesehatan

id bpjs kesehatan, lanjut usia, pkk palembang

PKK Sumsel dukung program Sehat Prolanis dari BPJS Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menyampaikan apresiasi dan pendukung Sehat Program Pengelolaan Lanjut Usia (Prolanis) dari BPJS Kesehatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menyampaikan apresiasi dan pendukung Sehat Program Pengelolaan Lanjut Usia (Prolanis) dari BPJS Kesehatan.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Hj Febyi Dery saat menerima rombongan BPJS Kesehatan Cabang Sumatera Selatan yang dipimpin Dr Sari Qurotulaini di Griya Agung Palembang.

Ia menyebutkan BPJS Kesehatan dapat sebagai tempat diskusi maupun sharing terkait kesehatan. Apalagi  fokus kepada Lansia bagaimana memberi semangat tentang BPJS Palembang guna mendorong semangat mereka.  

Istri Gubernur Sumsel itu menyebutkan perlunya  tutorial tentang kesehatan fokus ke Lansia, karena  PKK Lebih fokus kepada  Lansia. Terkait penyakit kronis seperti diabetes, sangat dibutuhkan pengarahan.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palembang Dr. Sari Quratulainy utarakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (PROLANIS) adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS yang menderita penyakit kronis

 "Maka untuk itu direncanakan diadakan Senam Sehat PROLANIS dengan jumlah 490 orang  peserta dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Jumat (14/7/2023) bertempat di Griya Agung Palembang" ujarnya