Formula 1 umumkan kalender musim 2024

id F1,formula 1,f1 2024,berita sumsel, berita palembang

Formula 1 umumkan kalender musim 2024

Ilustrasi - Formula One Group CEO Stefano Domenicali (L) speaks with Mercedes' British driver Lewis Hamilton after the Monaco Formula 1 Grand Prix at the Monaco street circuit in Monaco, on May 29, 2022. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Formula 1 telah mengumumkan kalender untuk Kejuaraan Dunia F1 2024 yang disetujui oleh World Motor Sport Council, dengan menampilkan 24 balapan dan dimulai di Bahrain pada 2 Maret dan berakhir di Abu Dhabi pada 8 Desember.

"Saya dengan senang hati mengumumkan kalender 2024 dengan 24 balapan yang akan menghadirkan musim yang menyenangkan bagi para penggemar kami di seluruh dunia," kata CEO Formula 1 Stefano Domenicali dilansir laman resmi F1, Kamis.

Penyelenggara berharap dapat bergerak menuju regionalisasi kalender yang lebih besar, mengurangi beban logistik, dan membuat musim balapan menjadi berkelanjutan.

Domenicali mengatakan, dengan memindahkan GP Jepang ke bulan April, GP Azerbaijan ke September, dan GP Qatar secara back-to-back dengan GP Abu Dhabi, kalender ini diharapkan menciptakan aliran balapan yang lebih baik di wilayah tertentu.