Jelang HUT ke-77 Bhayangkara 563 anggota Polda Sumsel lapor naik pangkat

id personel Polda Sumsel, polisi, polda, lapor naik pangkat, naik pangkat, pangkat

Jelang HUT ke-77 Bhayangkara 563 anggota Polda Sumsel lapor naik pangkat

Ratusan personel Polda Sumsel melapor naik pangkat, Jumat  (30/6/2023) ANTARA/HO/Humas Polda Sumsel

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 563 orang personel Polda Sumatera Selatan melapor mendapat kenaikan pangkat menjelang peringatan ke-77 Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Kapolda Sumsel Irjen Polisi A Rachmad Wibowo memimpin upacara laporan kenaikan pangkat perwira menengah, perwira pertama, bintara dan PNS periode 1 Juli 2023 yang digelar di Auditorium Gedung Utama Presisi Mapolda di Palembang, Jumat

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, pejabat utama, ketua dan pengurus Bhayangkari serta istri personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kapolda Irjen Pol A.Rachmad pada kesempatan itu menjelaskan personel yang melapor kenaikan pangkat itu dengan rincian 42 orang perwira, 461 orang bintara, dan 60 orang PNS dari satuan kerja dan satuan wilayah di jajaran.

Pangkat yang disandang di pundak adalah tanda penghargaan negara atas jerih payah kerja keras selama ini dan merupakan kebanggaan bagi personel dan keluarga.

"Saya mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat diharapkan seluruh personel tersebut dapat meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polda Sumsel dan Polres jajaran.

Kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat.

“Polri dituntut kehadirannya untuk selalu dekat di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu anggota Polda Sumsel diminta untuk dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," kata Kapolda Sumsel.