ANTARA ajak mahasiswa di Padang berperan tangkal penyebaran hoaks

id ANTARA, Hoaks,Sumbar,kantor berita antara,berita sumsel, berita palembang

ANTARA ajak mahasiswa di Padang berperan tangkal penyebaran hoaks

Direktur Komersial Pengembangan Bisnis dan Teknologi Kantor Berita ANTARA, Jaka S Suryo, bersama Sekretaris Perusahaan Kantor Berita ANTARA, Azhari, bersama peserta dalam kegiatan ANTARA Goes to Campus di Padang, Jumat. ANTARA/Mario S Nasution

Padang (ANTARA) - LKBN ANTARA mengajak mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat agar berperan dalam menangkal penyebaran hoaks yang masif terjadi di media sosial saat ini.

Direktur Komersial Pengembangan Bisnis dan Teknologi Kantor Berita ANTARA, Jaka S Suryo, dalam kegiatan ANTARA Goes to Campus di Padang, Jumat, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian misi dari Kantor Berita ANTARA dalam mencerahkan, mendidik dan mempersatukan bangsa.

Ia mengatakan topik kali ini adalah menangkal berita hoaks, apalagi menjelang tahun politik ini penyebaran berita ini akan semakin banyak.

Dalam hal ini pihaknya mengajak mahasiswa sebagai garda terdepan agar tidak buru-buru menyebarkan berita namun harus dibaca dan diteliti terlebih dahulu.

“Anak muda ini yang akan mengajak keluarga dan lingkungan mereka agar melakukan verifikasi ulang terhadap informasi yang mereka dapatkan sebelum menyebar kepada khalayak melalui media sosial,” kata dia.

Selain itu Kantor Berita ANTARA garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa. Kantor berita ini menjadi bagian perjuangan kemerdekaan dan saat ini menjadi yang terdepan dalam menjaga keberagaman.

“Tahun politik tidak harus memisahkan kita sesama anak bangsa namun siapa yang menjadi pemenang adalah pemimpin kita. Bangsa ini punya syarat jadi bangsa besar dengan bersatu,” kata dia.