Tol Sigli - Banda Aceh seksi 5-6 beroperasi tanpa tarif mulai 22 Juni

id tol,sigli - banda aceh,seksi 5-6,beroperasi,tanpa tarif

Tol Sigli - Banda Aceh seksi 5-6 beroperasi tanpa tarif mulai 22 Juni

Jalan Tol Sigli - Banda Aceh Seksi 5 - 6 (Blang Bintang – Baitussalam) sepanjang 12,7 Km. ANTARA/HO - Hutama Karya

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) mulai mengoperasikan tanpa tarif Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 5 – 6 (Blang Bintang – Baitussalam) sepanjang 12,7 km pada Kamis (22/6) pukul 08.00 WIB.

"Pengoperasian ini menyusul dikantonginya Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal 14 April 2023 serta Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 540/KPTS/M/2023 Tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 5 – 6," ujar Executive Vice President (EVP) Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Tjahjo menambahkan, Hutama Karya sudah siap mengoperasikan jalan tol ini sejak menerima SLO dan Kepmen tersebut, dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan 31 personil siaga yang terdiri dari petugas layanan operasi, paramedis & patroli.

Sebelum resmi dioperasikan, Uji Laik Fungsi (ULF) telah dilakukan pada tanggal 6 – 7 Februari 2023 yang meliputi aspek keselamatan, manajemen lalu lintas jalan, sarana jalan, bangunan pelengkap.