Layanan kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN hadir di tengah warga Asmat

id satgas, yinif, asmat, layanan kesehatan, sumsel

Layanan kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN hadir di tengah warga Asmat

Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Kekey terus menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di Kampung Waiens, Distrik Kolf Braza, Kab. Asmat, Papua Selatan, Rabu (21/06/2023). (ANTARA/HO/Pendam II Sriwijaya)

Palembang (ANTARA) - Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Kekey terus menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di Kampung Waiens, Distrik Kolf Braza, Kab. Asmat, Papua Selatan, Rabu (21/06/2023).

Program layanan kesehatan Satgas Yonif Raider 200/BN itu dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit. Selain itu, personel kesehatan juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Kekey Letda Inf Epsan Rajagukguk menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota Satgas tentang pelayanan kesehatan yang masih kurang di kampung tersebut.

Mesias selaku Kepala Kampung Waiens mengungkapkan bahwa dirinya dan masyarakat Kampung Waiens merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis ini.

"Terima kasih Bapak TNI atas pelayanan pengobatan gratis di Kampung kami," ucapnya.