Gol Jarrod Bowen antar West Hamrengkuh gelar Liga Conference

id West Ham,Fiorentina,Liga Conference,Said Benrahma,Jarrod Bowen,Giacomo Bonaventura

Gol Jarrod Bowen antar West Hamrengkuh gelar Liga Conference

Para pemain West Ham melakukan selebrasi setelah berhasil keluar sebagai juara Liga Conference usai mengalahkan Fiorentina pada partai final dengan skor 2-1 di Stadion Eden Arena, Praha, Republik Ceska, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/AFP/MICHAL CIZEK)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut Jarrod Bowen mengantarkan West Ham merengkuh gelar Liga Conference usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Eden Arena, Praha, Kamis dini hari WIB.

West Ham sebelumnya unggul lebih dulu berkat tendangan penalti Said Benrahma, namun Fiorentina sempat membalas melalui gol dari Giacomo Bonaventura, demikian catatan Liga Conference.

Ini merupakan gelar Eropa pertama West Ham selama 58 tahun setelah terakhir kali menjuarai UEFA Cup Winners pada musim 1964/65 silam.

Pada pertandingan ini sebenarnya Fiorentina mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun West Ham dapat tampil efektif.

Pada babak pertama West Ham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Michail Antonio, namun bola masih dapat dihalau kiper Fiorentina Pietro Terracciano.