Tim Mercedes tak ingin buru-buru lakukan pembaruan mobil W14

id mercedes,toto wolff,f1 2023,f1,gp monako,gp spanyol,berita sumsel, berita palembang

Tim Mercedes tak ingin buru-buru lakukan pembaruan mobil W14

Pembalap Mercedes George Russell memacu mobilnya saat sesi kualifikasi balapan F1 Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Jumat (26/5/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Stephane Mahe/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin tim balap Mercedes Toto Wolff mengatakan tidak ingin terburu-buru memberikan pembaruan untuk mobil balap W14 demi mengantarkan dua pebalapnya, Lewis Hamilton dan George Russell, kembali meraih gelar juara pada Formula 1 musim ini.

Wolff, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa, mengatakan telah membawa sejumlah pembaruan dan penyegaran untuk mobil mereka di Grand Prix Monako, akhir pekan lalu, meskipun peningkatannya dinilai masih cukup jauh dari akta ideal.

Meski demikian, ia yakin bahwa timnya sekarang bergerak ke arah yang benar dengan pengembangan W14. Ia berharap, peningkatan yang lebih signifikan dapat terlihat di Grand Prix Spanyol pada akhir pekan mendatang.

"Menurut saya, ini sangat sulit karena kami bersaing dengan Aston Martin dan Ferrari. Tapi kami benar-benar harus berhati-hati dan mengumpulkan lebih banyak data saat di Barcelona. Ini adalah dasar baru," kata Wolff.

"Ini lebih tentang memahami apa yang bisa dilakukan mobil ini sekarang, bagaimana mengaturnya, dan kami benar-benar ahli dalam mengerjakannya. Bahkan dengan paket lama yang tidak terlalu bagus atau buruk di awal musim, kami berhasil memenangkan balapan di Interlagos (pada 2022) dengan cara yang dominan sehingga kami akan mencapainya," jelasnya.