Fernando Alonso merasa puas finis sebagai runner-up di GP Monako

id fernando alonso,alonso,f1,gp monako,f1 2023,berita sumsel, berita palembang

Fernando Alonso merasa puas finis sebagai runner-up di GP Monako

Pebalap tim Aston Martin Fernando Alonso menjalani sesi latihan bebas kedua Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. (3/2/2023) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengakui ia merasa puas finis sebagai runner up di GP Monako, dan menambahkan bahwa posisi kedua adalah hasil maksimal yang bisa dia dan tim raih pada balapan tersebut.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Alonso juga mengakui Max Verstappen dari Red Bull layak mendapatkan gelar juara setelah penampilan impresifnya menghadapi kondisi trek kering dan basah di Monte Carlo.

"Itu adalah balapan yang sulit,” kata Alonso, pebalap yang telah meraih podium kelimanya dalam enam balapan bersama Aston Martin musim ini.

Alonso memulai balapan bersama Verstappen di barisan depan grid, namun segera berada di belakang sang pebalap Belanda ketika hujan mulai turun.

Ketika hujan mulai turun, Alonso mengganti strategi bersama tim dan memutuskan untuk menggunakan ban yang lebih licin, tapi Verstappen masih sulit untuk dihadang dan posisinya tetap tidak berubah.