Perindo Sumsel pasang bacaleg yang bisa ciptakan lapangan kerja

id Perindo Sumsel, usung bacaleg, bacaleg, ciptakan lapangan kerja,bacaleg sumsel

Perindo Sumsel pasang bacaleg yang bisa ciptakan lapangan kerja

Pengurus Partai Perindo Sumsel bersama Bacaleg DPR RI Sumsel I Andi Asmara. ANTARA/Yudi Abdullah/23

Palembang (ANTARA) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mengusung bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang bisa menciptakan lapangan kerja serta peduli dengan masyarakat kecil dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Melalui bacaleg tersebut diharapkan dapat mendongkrak perolehan suara partai," kata Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman pada peresmian posko 'Sahabat Perindo', di Palembang, Jumat.

Salah satu bacaleg yang dinilai bisa menciptakan lapangan kerja serta peduli dengan masyarakat kecil dan pelaku UMKM Andi Asmara.

Bacaleg DPR RI Sumsel I Andi Asmara merupakan sosok pengusaha yang selama ini telah memberikan lapangan kerja bagi masyarakat di Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim, katanya.

Dia menjelaskan, pada Pemilu 2024 pihaknya mengusung 75 bacaleg untuk DPRD Provinsi Sumsel dan 17 orang bacaleg DPR RI.

Bacaleg tersebut direncanakan didaftarkan ke KPU Provinsi Sumsel pada 13 Mei 2023 dan diharapkan tidak ada masalah, sehingga bisa segera ditetapkan sebagai daftar caleg tetap, ujar Febuar.

Sementara Bacaleg DPR RI Andi Asmara menambahkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menargetkan kursi dua digit secara nasional yakni dengan minimal 60 kursi di DPR RI.

Untuk mencapai target tersebut, seluruh kader Perindo diajak menggaungkan 'branding' bahwa partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu berperan dalam pembangunan dan membantu rakyat kecil.

'Saya memohon dukungan untuk maju sebagai Bacaleg DPR Dapil Sumsel I meliputi empat kabupaten dan dua kota, yakni Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Kota Lubuklinggau, dan Kota Palembang.

Andi Asmara memiliki visi membangun Sumsel yang berlimpah sumber daya alamnya menjadi terunggul dan maju, mewujudkan masyarakat sejahtera dan mandiri. Ikut andil mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur serta mencapai kehidupan bermasyarakat Indonesia sejahtera seutuhnya.

Sebelumnya, Anggota KPU Palembang Divisi Teknis Penyelenggaraan Muhammad Joni mengatakan sejak pembukaan pendaftaran bacaleg pada tanggal 1 Mei 2023 hingga saat ini hanya ada empat parpol mengajukan bacaleg ke Kantor KPU Palembang, yakni PKS, PDIP, PSI, dan PPP.

"Kami memperkirakan partai politik akan melakukan pendaftaran pengajuan bacaleg pada tanggal 13-14 Mei 2023," ujarnya pula.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perindo Sumsel usung bacaleg yang bisa ciptakan lapangan kerja