Truk engkel bahan konstruksi tergelincir di jalan lintas Palembang

id kecelakaan lalu lintas,truk engkel,Palembang

Truk engkel bahan konstruksi tergelincir di jalan lintas Palembang

Polisi mengevakuasi truk engkel yang tergelincir di Jalan Lintas Palembang-Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (25/4/2023) (ANTARA/HO-Satlantas Polrestabes Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebuah truk engkel pengangkut bahan material konstruksi tergelincir hingga jatuh keluar dari badan jalan saat melintas di Jalan Lintas Antarkabupaten-Kota di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Kepala Unit Gakkum Lalu Lintas Polrestabes Palembang Iptu Arsikakum, di Palembang, Selasa, mengatakan truk engkel Mitsubishi Colt warna kuning tersebut mengangkut rangkaian besi konstruksi dan material terpal.

Truk yang dikendarai oleh supir berinisial HS (23) itu melintas masuk dari Kota Palembang (Simpang Citra Land) melalui jalan lingkar luar dengan arah tujuan Pemulutan, Ogan Ilir.

Berdasarkan keterangan polisi di lokasi truk engkel bernomor polisi BG-8063-LR melaju lurus dengan kecepatan yang cukup kencang, di atas 80 kilometer per jam.

Dari situ, lanjutnya, sopir diduga kehilangan kendali saat masuk Jalan Lintas Antarkabupaten Kota ruas Palembang-Ogan Ilir yang tiba-tiba menemui jalan menikung.

“Truk diduga hilang kendali terlalu ke kanan saat menikung hingga tergelincir keluar dari badan jalan, tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB di jalan lintas dekat PLTG Palembang,” kata dia.  

Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, di mana sopir dan kernetnya berinisial MT (31) hanya mengalami luka ringan.

Beruntung badan truk yang remuk di bagian depan saat ini telah dipindahkan dengan cara ditarik menggunakan mobil derek dalam waktu yang cepat, sehingga tak menganggu arus lalu lintas di ruas jalan lintas tersebut, tandasnya.