Tim SAR berhasil temukan jasad balita perempuan tenggelam di Sungai Musi

id Basarnas Palembang, balita, korban tenggelam, sungai musi

Tim SAR berhasil  temukan jasad balita perempuan tenggelam di Sungai Musi

Tim SAR membawa jasad balita perempuan korban tenggelam di aliran Sungai Musi, Rantau Bayur, Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (4/4/2023) (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad balita perempuan yang tenggelam di aliran Sungai Musi Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang Hery Marantika di Palembang, Selasa, mengatakan balita tersebut berinisial RI (5), warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

Jasad RI ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu, tim di lapangan menemukan jasad korban sudah mengapung terbawa arus sejauh 4,9 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam.

Dia menjelaskan RI dilaporkan tenggelam karena terpeleset saat sedang bermain air di tepian Sungai Musi Rantau Bayur, Senin (3/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam aqua eye bersama dengan warga.

Namun, karena kondisi sudah mulai malam maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Selasa pagi, hingga korban berhasil ditemukan.

Saat ditemukan, korban menggunakan kaos dan celana pendek.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad RI sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan