PT BMH bantu honor bulanan puluhan tenaga pengajar di OKI

id honorer, tenaga pengajar, guru, bantuan,bantuan, guru honorer

PT BMH bantu honor bulanan puluhan tenaga pengajar di OKI

Seorang tenaga pengajar sedang memberikan bimbingan kepada siswa di salah satu sekolah di desa binaan PT Bumi Mekar Hijau (BMH), mitra pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Kabupaten Ogan Komering Ilirm (OKI) Provinsi Sumsel. (ANTARA/HO/Ist)

OKI, Sumsel (ANTARA) - PT Bumi Mekar Hijau (BMH),  mitra pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan bantuan kepada tenaga pengajar honorer di desa binaannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya mendukung kesejahteraan dan pendidikan berkualitas.

Sepanjang tahun 2022, tak kurang dari 37 tenaga pengajar yang berasal dari 14 Desa Binaan PT BMH telah menikmati bantuan honor guru setiap bulan, dan program ini masih berlanjut hingga saat ini.

Desa Tulung Seluang di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, salah satu desa binaan PT BMH, merasakan langsung manfaat program CSR yang diselenggarakan oleh Mitra Pemasok Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Forest Protection Coordinator Distrik Padang Sugihan PT BMH Chotman Widantoro menyatakan Desa Tulung Seluang merasakan manfaat program CSR PT BMH dalam bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagamaan, dan sosial budaya.  

Bantuan  di bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan dan upaya mensejahterakan para tenaga pendidik yang mendidik anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Tak hanya guru, PT BMH juga memberikan bantuan kepada peserta didik dan sekolah, seperti paket tas sekolah dan alat tulis.

Salah seorang tenaga pengajar di Desa Tulung Seluang, Neri Resti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, program ini sangat membantu dan memotivasinya untuk lebih semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Sekretaris Desa Tulung Seluang, Reliadi, turut menyambut baik program CSR dari PT BMH.  Ia menilai bantuan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru honor dan murid-murid di desanya.  Reliadi berharap program CSR seperti ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak desa binaan lagi.
-