Bulog OKU pastikan stok daging cukup selama Ramadhan

id Daging beku, sapi dan kerbau, lemari pendingin, gudang Bulog, bulan suci Ramadhan

Bulog OKU pastikan stok daging cukup selama Ramadhan

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, memastikan stok daging beku mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023.

"Bahkan persediaan yang ada saat ini mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri nanti," kata Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Sumsel, Selasa.

Dia mengatakan menghadapi Ramadhan tahun ini Bulog menyediakan persediaan daging kerbau beku sebanyak 9,6 ton.

Daging beku tersebut tersimpan di lemari pendingin gudang Bulog yang ada di OKU sebanyak 5,6 ton dan OKU Timur 4 ton.

"Persediaan yang ada tersebut dipastikan aman hingga Lebaran nanti," ujarnya.

Apalagi, kata dia, pada pertengahan Ramadhan nanti pihaknya kembali mendapat penambahan stok daging sapi beku sebanyak 9,6 ton sesuai kapasitas gudang pendingin miliki Bulog OKU.

Menurut dia, daging beku ini cukup diminati masyarakat karena harganya relatif murah yaitu untuk kerbau dibanderol Rp80.000 per kg dan daging sapi Rp95.000 per kg.

Dalam pembelian daging beku tersebut masyarakat dibatasi jumlahnya yaitu maksimal sebanyak dua kg per orang.

Hal itu dilakukan agar persediaan yang ada tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat di Kabupaten OKU hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Nantinya, kami juga akan menggelar operasi pasar untuk melayani masyarakat yang ingin membeli daging beku atau bisa juga membelinya di Kantor Bulog OKU," ujarnya.