Sergio Perez bawa Red Bull tercepat pada akhir sesi tes pramusim di Bahrain

id sergio perez,max verstappen,red bull racing team,f1,f1 2023,formula 1

Sergio Perez bawa Red Bull tercepat pada akhir sesi tes pramusim di Bahrain

Pembalap Red Bull Max Verstappen memacu kecepatan mobilnya saat tes pramusim F1 2023 di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain (23/2/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Hamad I Mohammed/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Sergio Perez membawa tim Red Bull kembali ke puncak catatan waktu tes pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain setelah mencetak waktu tercepat pada hari terakhir, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi F1, Perez yang melaju sebanyak 133 lap menorehkan waktu 1:30.305 pada sesi sore, 

"Saya pikir (tes pramusim terakhir ini) cukup intens. Pengujian sangat singkat, jadi sangat penting untuk memaksimalkannya. Mobil juga bekerja dengan sangat baik. Saya pikir kami mendapat pemahaman yang baik tentang mobil kami," kata Perez.

"Kami melakukan banyak analisis pada set-up, ban, jadi saya pikir kami melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kami menyelesaikan program kami (setiap hari), jadi saya senang dengan progresnya," imbuh pebalap asal Meksiko tersebut.

Pencapaian Perez semakin melengkapi catatan positif Red Bull setelah sebelumnya, Max Verstappen, berhasil menjadi yang tercepat di hari pertama uji pramusim Bahrain.

Membayangi Perez di posisi kedua, pebalap Mercedes Lewis Hamilton hanya terpaut +0,359 detik bersama mobil W14-nya setelah menyelesaikan 65 lap.

Terpaut tipis di belakang Hamilton, ada Valtteri Bottas dari Alfa Romeo dengan catatan waktu 1:30.827, sedangkan pebalap Ferrari Charles Leclerc di peringkat empat dengan 1:31,024 yang ia catatkan pada sesi pagi.

Dengan selesainya uji pramusim selama tiga hari, semua tim balap akan bersiap untuk berkompetisi pada balapan pembuka F1 2023 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pada 5 Maret nanti.