YAI Sumsel siapkan atlet senam asma ke Fornas VII Bandung

id yai sumsel,fornas vii,yayasan asma indonesia,atlet senam asma

YAI Sumsel siapkan atlet senam asma ke Fornas VII Bandung

Pelantikan Pengurus Yayasan Asma Indonesia (YAI) cabang Kota Palembang, di Palembang, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) - Yayasan Asma Indonesia Cabang Utama Sumatera Selatan mulai mempersiapkan atlet senam asma untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Bandung, Jawa Barat, Juli 2023.

"Kami sedang mempersiapkan atlet senam asma pada Fornas itu yaitu atlet usia di atas 40-60 tahun dan usia di bawah 40 dan 20 tahun," Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Utama Provinsi Sumatera Selatan Panca Satria Putra di Palembang, Rabu.

Ia optimistis atlet-atlet senam asma Sumsel pada Fornas mampu meraih prestasi terbaik seperti pada Fornas VI di Palembang, Sumsel pada Juli 2022.

"Meski para pesenam asma daerah lain juga mempersiapkan diri secara matang, tapi atlet Sumsel tetap menyakini mampu meraih prestasi terbaiknya seperti di Fornas Sumsel 2022," ujarnya.

Pesenam asma Sumsel pada Fornas 2022 di Palembang merebut satu medali perak untuk kategori dewasa, dan satu emas untuk kategori pelajar.

Oleh karena itu, katanya, pengurus YAI Kota Palembang yang baru dilantik diharapkan mampu membawa prestasi atlet senam asma lebih baik lagi di Fornas VII Bandung. Sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat melalui senam asma.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang hadir pada acara tersebut mengharapkan kehadiran YAI di kota ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama bagi Lansia ataupun masyarakat yang masih berusia muda untuk tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Semoga nantinya YAI betul-betul dapat berkembang dan bisa memberikan motivasi yang baik, terutama bisa menyehatkan semua warga Kota Palembang yang mungkin saat ini masih mengalami Asma," ujarnya.

Pemerintah Kota Palembang siap berdampingan serta berkontribusi dalam bentuk apapun terkait program-program yang akan dicanangkan oleh YAI.

"Ke depan, YAI diharapkan dapat lebih maju dan berkembang serta bisa melaksanakan kegiatan organisasinya, terutama dalam membina pengembangan prestasi para pesenam asma," ungkapnya.