Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru dan single "Misal"

id Yovie & Nuno,personel baru,lagu Misal,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Yovie & Nuno perkenalkan formasi baru dan single "Misal"

Yovie & Nuno. (ANTARA/HO/Sony Music Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah mengumumkan masuknya dua personel baru pada pertengahan tahun 2022, grup musik Yovie & Nuno siap merilis single di penghujung tahun berjudul "Misal" dengan formasi baru.

Formasi baru tersebut terdiri dari Ady Julian di bagian keyboard, Muchamad Ahadiyat di bagian gitar, serta Adhyra Yudhi dan Chico Andreas di bagian vokal.

Dikutip dari keterangan resmi, "Misal" merupakan ciptaan Arsy Widianto yang diakuinya terinspirasi dari pengalaman pribadi.

"Tema lagu ini nggak rumit, yaitu tentang laki-laki yang ditinggal kekasihnya. Meski sudah disakiti dan ditinggalkan untuk orang lain, tapi laki-laki ini tetap mencintainya. Memang lagu ini tercipta berdasarkan pengalaman pribadi, tapi aku yakin, situasi ini pasti juga pernah dialami orang lain," kata Arsy.

Sebagai anggota yang bertahan di Yovie & Nuno dari awal terbentuk, Muchamad Ahadiyat atau yang akrab disapa Kang Diat optimis bahwa dengan masuknya Chico dan Adhyra akan memberi warna baru bagi Yovie & Nuno.

"Aku yakin, mereka berdua akan menghasilkan karakter suara yang unik dan bisa dinikmati oleh siapa pun, tidak hanya pencinta musik Indonesia, tapi terutama para penggemar lama Yovie & Nuno yang selalu setia mengikuti perjalanan kami dari awal terbentuk," ujarnya.

Pendapat yang sama juga disampaikan Yovie Widianto yang memproduseri single ini bersama peraih AMI Award Ari Renaldi. Menurut Yovie, suara Chico yang kuat di nada rendah serta Adhyra yang mampu mencapai nada falsetto dan dalam berhasil memberi warna baru, namun tidak menghilangkan ciri khas Yovie & Nuno sendiri.

"Single ini sebenarnya menunjukkan kekuatan Chico dan Adhyra sebagai dua vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda, tapi tetap menampilkan kekhasan musik Yovie & Nuno," kata Yovie.

"Ada sentuhan yang terasa segar, tapi orang masih merasa bahwa ini Yovie & Nuno yang selama ini mereka dengarkan," imbuhnya.

Proses pengerjaan single ini pun tidak mengalami kesulitan teknis meski memakan waktu hingga tiga bulan.

Lebih lanjut, grup berharap bahwa single "Misal" bisa diterima dengan lebih luas di kalangan penikmat musik lokal dan mendapat dukungan penuh dari Teman Yovie & Nuno.

"Semoga formasi baru ini dapat membawa semangat Yovie & Nuno yang sudah dikenal para penikmatnya sejak dulu, selalu memberikan karya yang terbaik, dan disukai Teman Yovie & Nuno di mana pun berada," kata Yovie.