BSB target ekspansi jaringan tanpa kantor hingga pelosok

id BSB,bank Sumsel babel,bank daerah,sumsel,gubernur sumsel,perbankan,bank

BSB target ekspansi jaringan tanpa kantor hingga pelosok

Dirut BSB Achmad Syamsudin melepas peserta BSB Run di halaman Kantor DPRD Sumsel, Palembang, Minggu (27/11/22). ANTARA/Dolly Rosana.

Palembang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah PT Bank Sumsel Babel menargetkan ekspansi jaringan tanpa kantor hingga kawasan pelosok untuk memenangkan persaingan di industri perbankan.

Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan perusahaannya akan memperbanyak jumlah agen laku pandai dengan menargetkan setiap desa di Sumsel memiliki satu orang agen.

“Sistemnya sudah ada BSB Lur, jadi tak perlu membuka kantor tapi cukup pakai agen saja. Saya rasa dengan cara ini kami bisa unggul,” kata Syamsudin setelah membuka kegiatan BSB Run untuk memperingati HUT ke-65 perusahaan di Palembang, Sumsel, Minggu.

Ia mengatakan agen laku pandai ini layaknya pekerjaan karena setiap hari mendapatkan penghasilan dari jumlah transaksi yang dilakukan.

Bahkan, BSB juga telah menggandeng para penyuluh pertanian untuk menjadi agen BSB Lur untuk menambah pemasukan ekonomi.

Melalui upaya ini, BSB optimistis dapat meningkatkan pertumbuhan kredit hingga 10 persen dan Dana Pihak Ketiga mencapai 12 persen pada 2023.

Walau ada ancaman resesi, Syamsudin optimistis perusahaannya dapat melewatinya karena mencatat performa positif pada 2022.

BSB membukukan laba Rp560 miliar, aset di kisaran Rp38,37 triliun, realisasi penyaluran kredit Rp20 triliun per Oktober 2022.

Ia mengatakan dalam usia ke-65 tahun ini, BSB berharap dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di dua provinsi yakni Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

BSB juga mengharapkan sinergi dengan pemerintah hingga para pemangku kepentingan semakin erat sehingga dapat mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yang turut menghadiri acara tersebut mengharapkan BSB dapat terus meningkatkan performa karena saat ini tingkat persaingan antarbank semakin tinggi.

“Tapi jangan khawatir, karena Sumsel ini wilayahnya Bank Sumsel Babel jadi tentu sudah lebih unggul,” kata dia.

Ia mengharapkan BSB juga memanfaatkan momen perayaan HUT ini sebagai sarana untuk evaluasi dan introspeksi agar pada tahun mendatang dapat lebih baik.