Polda Sumsel bagikan beras ke 450 sopir angkot dan taksi

id bantuan polda sumsel,bantuan kepolisian,bantuan sosial

Polda Sumsel bagikan beras ke 450 sopir angkot dan taksi

Personel dan pejabat Polda Sumatera Selatan berfoto bersama sopir angkot dan taksi yang menerima bantuan beras dalam kegiatan bakti sosial kepolisian di Kota Palembang, Rabu (14/9/2022). (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan membagikan bantuan beras masing-masing sebanyak lima kilogram kepada 450 sopir angkutan kota (angkot) dan taksi di Kota Palembang dalam upaya membantu mereka menghadapi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

Pembagian bantuan beras dari Polda Sumatera Selatan pada Rabu dilakukan di wilayah Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, di bawah koordinasi tiga pejabat kepolisian daerah, yakni Kepala Biro SDM Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, Kepala Bidang Propam Kombes Pol. Agus Halimudin, dan Direktur Pembinaan Masyarakat Heru Trisasono.

Baca juga: Polda Sumsel bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba keenam di Banyuasin

"Pembagian beras ini sebagai wujud empati dan untuk meringankan beban para sopir angkutan umum
dan masyarakat yang bidang usahanya terdampak kenaikan harga BBM," kata Kepala Polda Sumatera Selatan Irjen Pol. Toni Harmanto.

"Bantuan kami, jajaran Polda Sumsel, merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat," ia menambahkan.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan.

Menurut dia, Polda Sumatera Selatan akan membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Pembagian bantuan tersebut diharapkan dapat meredam permasalahan yang muncul akibat kenaikan harga bahan bakar minyak sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.