Pertamina dorong masyarakat daftarkan kendaraannya untuk melindungi masyarakat yang berhak

id pertamina,pertamina patra niaga sumbagsel,kuota bbm jambi

Pertamina dorong masyarakat daftarkan kendaraannya untuk melindungi masyarakat yang berhak

Suasana SPBU di Jambi (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga Sumbagsel/2022)

Pertamina terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat yang saat ini dikhususkan bagi kendaraan roda empat (mobil), agar BBM subsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkanny
Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya untuk melindungi masyarakat yang berhak mendapatkan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya di Jambi, Senin, mengatakan saat ini masih banyak pengguna yang seharusnya tidak berhak ikut mengkonsumsi BBM bersubsidi. Bahkan di lapangan masih banyak terdapat pelangsir yang mengisi BBM subsidi secara berulang yang ditengarai untuk ditimbun atau dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Subsidi pada dasarnya ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk meringankan beban hidup mereka. Tapi faktanya berbeda dengan Subsidi BBM. Penggunaan subsidi tidak tepat sasaran ini mendorong Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengupayakan mekanisme yang dapat memastikan subsidi tetap sasaran.

 "Pertamina terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat yang saat ini dikhususkan bagi kendaraan roda empat (mobil), agar BBM subsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya," ujar Nikho.
 
Suasana SPBU di Jambi (ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga Sumbagsel/2022)

 
Pertamina mencatat, saat ini konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi untuk Provinsi Jambi sudah menyentuh angka 20 persen di atas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022. Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 24 persen di atas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan bulan Agustus tahun 2022.
 
Saat ini, pendaftaran Subsidi Tepat masih terus dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya, sebagai penerima BBM Subsidi, masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id  atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah tersedia di seluruh SPBU Pertamina di wilayah Jambi.
 
Selain itu pedaftaran dapat juga dilakukan di Kantor Fuel Terminal Jambi di jalan Raden Pamuk No.2, kasang, Kecamatan Jambi Timur dan kantor DPC Hiswana Migas di jalan Fatmawati, Kasang, Kecamatan Jambi Timur.
 
Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi perusahaan.