Top skorer timnas putri Inggris Ellen White gantung sepatu

id Ellen White gantung sepatu,gantung sepatu,Top skorer timnas putri Inggris ,sepak bola wanita

Top skorer timnas putri Inggris Ellen White gantung sepatu

Striker timnas Inggris Ellen White merayakan keberhasilan timnas Inggris melaju ke final turnamen Euro putri 2022 setelah mengalahkan Swedia pada babak semifinal di Bramall Lane Stadium, Sheffield , Inggris, 26 Juli 2022 (AFP/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepak bola putri Inggris Ellen White, Senin, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola segera setelah 17 tahun menjalani karir gemilangnya dan memuncak saat menjuarai Euro 2022 bulan lalu.

"Klub Sepak Bola Manchester City mengonfirmasi bahwa Ellen White telah pensiun dari sepak bola," kata klubnya dalam sebuah pernyataan dilansir AFP.

"Pencetak gol terbanyak timnas putri Inggris sepanjang masa dan striker legendaris tersebut mengakhiri karir bermainnya musim panas ini dengan rekor tertinggi dan telah meninggalkan dampak tak terbantahkan dalam pertandingan secara keseluruhan," tambahnya.

Pemain depan berusia 33 tahun itu mencetak 52 gol dalam 113 penampilan untuk timnas putri Inggris, Lionesses. Sementara karir bermain di klub di antaranya Arsenal, Chelsea, Notts County, Birmingham dan Leeds.

Dia memainkan peran integral dalam membantu timnas putri Inggris mengangkat trofi besar pertama mereka, mencetak dua gol selama turnamen tuan rumah musim panas ini.