KAI hadirkan kartu berlangganan LRT Sumsel

id LRT Sumsel,KAI ,KAI Palembang,LRT

KAI hadirkan kartu berlangganan LRT Sumsel

Kartu Berlangganan LRT Sumsel. (ANTARA/HO-KAI)

Palembang (ANTARA) - PT KAI menghadirkan kartu berlanganan bagi pengguna LRT Sumsel yang diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Sabtu, mengatakan, peluncuran kartu berlangganan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat pengguna LRT untuk bertransaksi secara non tunai.

Operator LRT Sumsel mengeluarkan kartu berlangganan Paket Merdeka kategori masyarakat umum yang bisa dipakai sepuasnya selama satu bulan sejak kartu diaktivasi.

Ia menjelaskan PTKAI sebagai operator bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengeluarkan 1.000 kartu berlangganan Paket Merdeka untuk pelanggan LRT Sumsel.

Kartu ini merupakan Kartu Uang Elektronik (KUE ) dari Bank Sumsel Babel yang didesain bertemakan HUT ke-77 RI  yang menggambarkan semangat untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat sesuai dengan tema perayaan kemerdekaan RI tahun ini.

Kartu itu sudah diluncurkan pada 18 Agustus 2022 di Stasiun Ampera sehingga sudah bisa dibeli di seluruh stasiun LRT pada tanggal 20 Agustus 2022 dengan harga Rp30.000.

Selain itu, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini, selain kartu berlangganan Paket Merdeka, di Stasiun Bumi Sriwijaya juga diadakan kegiatan vaksinasi gratis, perlombaan mewarnai di Stasiun Cinde dan Stasiun Demang.

Kemudian, event loyality kepada pelanggan setia pengguna kartu uang elektronik terbanyak dengan mendaftarkan diri ke stasiun LRT untuk menarik lebih banyak lagi pengguna LRT Sumsel.

Saat ini rata-rata penumpang LRT 7.500 untuk weekday dan bisa mencapai 10.000 penumpang pada waktu weekend, harga tiket Rp5.000 untuk antarstasiun selain Stasiun Bandara dan Rp10.000.

Untuk operasional LRT Sumsel, setiap hari beroperasi 88 perjalanan dari jam 06.00 -  20.25 WIB, serta penerapan protokol kesehatan di LRT terus secara konsisten dilaksanakan, kata Aida.