Derai hadirkan bahasa cinta lewat "Relate to You"

id Derai, Derai duo, Warner Music Indonesia, Derai Relate to You, Single Relate to You

Derai hadirkan bahasa cinta lewat "Relate to You"

Duo Derai hadirkan bahasa cinta lewat karya terbaru mereka "Relate to You". (ANTARA/HO/Warner Music Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Derai menghadirkan bahasa cintanya lewat karya terbarunya di "Relate to You" yang menjadi single kedua berbahasa Inggris mereka.

Ica Deriza salah satu personil Derai menjelaskan makna lagu "Relate To You" yang menjadi representasi dari bahasa cinta yang merupakan "Word of Affirmations" versi Derai.

Baca juga: Musisi Bilal Indrajaya suguhkan nuansa 80-an dalam "Saujana"

Secara penulisan lirik, kata Ica, lagu ini ingin menyampaikan rasa sayang yang ternyata sudah ada dari lama.

“Sudah ada, tetapi baru disadari. Terkadang kita baru menyadari seseorang yang kita butuhkan ada dekat dengan kita,”ujar Ica dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Beyonce hapus lirik dianggap singgung penyandang disabilitas

Lagu bergenre pop dengan nuansa elektro berdurasi hampir 3 menit ini terdengar easy listening.

Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis menjadikan "Relate To You" menjadi lagu balad yang sesuai untuk dinikmati oleh mereka yang sedang perjalanan di dalam kendaraan karena perpaduan beat yang ringan dan chill.

Baca juga: Ardha Krisna lantunkan lagu keroncong "Bengawan Solo" pada pembukaan APG 2022

Ramli Nurhappi atau Rai, personil Derai lainnya, menjelaskan penggarapan "Relate To You" yang terbilang cukup singkat.

Penulisan hingga proses rekaman terhitung kurang lebih 2 pekan. Ramli dan Deriza selaku pencipta lagu diproduseri oleh Ankadiov Subran dan Kamga sebagai Vocal Director dalam proses penulisan hingga rekaman.

Baca juga: Penyanyi Kunto Aji selami kenangan dengan keluarga lewat lagu "Salam Pada Rindu"

Serta proses mixing dan mastering melibatkan Ivan Gojaya dan Dimas Pradipta.

“Inspirasinya datang dari keresahan yang secara pribadi aku tulis untuk Deriza. Awalnya dituangkan kedalam sepenggal lirik “here i’m oh here i’m, i’m loving you i don’t think you know” hingga menjadi susunan lagu yang sempurna.”kata Rai.

Official visualizer single "Relate To You" dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di kanal youtube Derai.

Visualizernya memiliki dominasi warna biru dengan menampilkan kedua personilnya. Konsepnya sendiri, Rai menjelaskan, memperlihatkan dua pasangan yang sedang berkomunikasi melalui telepon menjadi salah satu representasi dari "Word of Affirmations".

Derai berharap, single terbaru mereka dapat diterima dengan hangat.

“Semoga lagu ini memiliki arti ‘relate’ yang lebih luas lagi serta sampai kepada pendengar dengan caranya masing-masing. Dan harapnya dari lagu ini Derai diharapkan dapat dikenal lebih luas lagi," ujar mereka.