Boston Celtics pulangkan Noah Vonleh dari Liga China

id nba,boston celtics,noah vonleh,transaksi pemain nba,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Boston Celtics pulangkan Noah Vonleh dari Liga China

Foto arsip - Pebasket Noah Vonleh saat masih membela Minnesota Timberwolves dalam pertandingan NBA 2019-20 melawan Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu (30/10/2022). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mitchell Leff)

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut pebasket Noah Vonleh yang musim lalu sempat berkarier di Liga China atau CBA.

Seturut laporan ESPN, Selasa, Vonleh mendapatkan kesepakatan kontrak berdurasi satu tahun dan akan ambil bagian dalam pemusatan latihan Celtics demi bisa masuk roster akhir untuk musim baru NBA 2022-23.

Baca juga: Ini juara baru NBA, Golden State Warriors

Pebasket berusia 26 tahun itu musim lalu bermain untuk Shanghai Sharks di CBA dengan catatan rata-rata 15 poin dan 9,9 rebound disertai tingkat akurasi tembakan terbuka 44,6 persen.

Sebelum mengembara ke luar negeri, pemain yang berposisi forward dan center itu sudah sempat menghabiskan tujuh musim di NBA.

Baca juga: NBA, Andrew Wiggins mengemas 26 poin saat memimpin Warriors atasi Celtics 104-94 di Gim 5
Baca juga: Gim 2 Final NBA: Bagaimana Warriors mencegah kelengahan berulang?


Setelah masuk NBA sebagai pilihan kesembilan Draft 2014 yang direkrut Charlotte Hornets, Vonleh menghabiskan dua setengah musim di Portland Trail Blazers sebelum berpindah-pindah tim termasuk Chicago Bulls, New York Knicks, Minnesota Timberwolves, Denver Nuggets, dan Brooklyn Nets.

Penampilan terakhirnya di NBA dilakukan bersama Nets pada 2021, Vonleh melantai empat gim sebelum mendapati kontraknya diputus.