Polres Tapanuli Selatan dikerahkan awasi objek wisata Parsariran

id berita sumut,polres tapsel dikerahkan,berita medan terkini,polres tapsel dikerahkan awasi objek wisata parsariran

Polres Tapanuli Selatan dikerahkan awasi objek wisata Parsariran

Petugas Polres Tapanuli Selatan mengawasi objek wisata Parsariran di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Polres Tapanuli Selatan mengerahkan sejumlah personel guna memantapkan kamtibmas dan mengawasi objek wisata Parsariran di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Sumatera Utara.

"Pengawasan tersebut digelar, guna menyambut kedatangan wisatawan pada libur Waisak," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman S. Elhaj dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan selama kegiatan pengamanan, personel melakukan imbauan kepada wisatawan agar selalu hati-hati dan waspada saat berada di Sungai Parsariran, mengingat cuaca saat itu mendung.

"Petugas juga mengimbau pengunjung objek wisata Parsariran agar mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi COVID-19 hingga saat ini belum berakhir," ucapnya.

Selain itu, personel juga melakukan imbauan agar pengunjung tetap menjaga barang bawaan selama berada di lokasi wisata Parsariran.

Hingga saat ini, para petugas Polres Tapsel masih disiagakan di seputaran objek wisata Parsariran.

"Pengunjung objek wisata Parsariran kurang begitu ramai hanya sebanyak 20 orang. Sampai saat ini situasi kamtimbas di objek wisata Parsariran terpantau dalam keadaan aman dan tertib," kata dia.

Sebelumnya, 10.376 personel Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik Lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 yang dimulai 28 April hingga 9 Mei.