Jalur Medan-Berastagi H+2 Idul Fitri sepi

id berita sumut,jalur medan-berastagi,berita medan terkini,jalur medan berastagi h+2 idul fitri sepi

Jalur Medan-Berastagi  H+2 Idul Fitri sepi

Pengemudi mobil pribadi di Jalur Medan-Berastagi pada H+2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih kelihatan sepi. (ANTARA/Munawar)

Medan (ANTARA) - Jalur Medan-Berastagi yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara pada H+2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih kelihatan sepi dari mobil angkutan umum dan pribadi, serta sepeda motor.

Pemantauan di Berastagi, Selasa, pengemudi mobil pribadi dari Medan Tuntungan- Pancur Batu-Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang hingga Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara belum begitu ramai dan masih biasa-biasa saja.

Namun sebaliknya dari Berastagi-Sibolangit-Pancur Batu dan Medan Tuntungan, pengemudi mobil pribadi, mobil angkutan umum, dan pengendara sepeda motor masih kelihatan santai saja.

Tidak terjadinya kemacetan di jalur Medan - Berastagi itu, karena warga yang mudik lebaran masih berada di kampung halaman dan diperkirakan arus balik ramai pada H+7 Idul Fitri atau Hari Minggu (8/5).

Bahkan sepanjang jalur Medan-Berastagi itu terdapat pos pengaman, namun petugas kepolisian terus mengawasi arus lalu lintas, tidak ada pengemudi mobil angkutan umum, pengemudi sepeda motor yang kebut-kebutan.

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei.

Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu agar masyarakat Sumut merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.