Exabytes gelar Indonesia Website Awards 2021

id Indonesia Website Awards,Exabytes,G20,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Exabytes gelar Indonesia Website  Awards 2021

Exabytes gelar Indonesia Website Awards 2021 untuk apresiasi web developer sekaligus dukung transformasi digital dalam Presidensi G20 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Exabytes menggelar Indonesia Website Awards 2021, ajang tahunan untuk memberikan apresiasi bagi komunitas website developer sekaligus menjadi dukungan terhadap transformasi digital inklusif yang dibahas dalam Presidensi G20.

Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan mengatakan bahwa gelaran Indonesia Website Awards sejalan dengan pemerintah yang kini tengah mendorong digitalisasi terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat bertahan dan bangkit serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Sejalan dengan pemerintah, Exabytes Indonesia konsisten mengadakan Indonesia Website Awards setiap tahun. Kami melihat semangat para web developer yang berkompetisi dengan hasil karya website terbaik mereka," kata Indra melalui siaran pers pada Kamis.

Menurut Indra, website memiliki nilai tinggi karena merupakan identitas merek dari sebuah bisnis atau perusahaan sekaligus citra untuk kredibilitas dan meningkatkan penjualan sehingga perlu mendapatkan apresiasi.

Tahun ini, Indonesia Website Awards berhasil menjaring 1.580 website terbaik dan melibatkan 15 juri kompeten di bidang web developer, web programmer, dan web designer profesional.

Website dinilai dari segi fungsionalitas, kecepatan, akses, SEO friendly, performa dan konten. Setelah dinilai, maka lahirlah website pilihan setiap bulannya yang dinobatkan sebagai Site of The Month.

Selain itu, ada juga pemenang yang terpilih sebagai Favorite Website dan tiga website terbaik yang layak menjadi Site of The Year 2021.

Setyo Brojo, pemilik website www.kampunginggrisonline.com yang meraih penghargaan Site of the Year kategori UMKM di Indonesia Website Awards 2020 mengaku turut merasakan kebanggaan atas apresiasi publik terhadap website-nya dan menikmati hadiah dari Exabytes Indonesia untuk pengembangan website dan bisnisnya hingga saat ini.

“Exabytes Indonesia telah mendukung UKM yang sedang sulit karena pandemi sehingga pembelajaran tatap muka sempat ditiadakan. UKM menjadi sangat terbantu karena dengan terobosan baru berupa kelas online lewat website menjadi sangat memungkinkan," ujar Setyo.

Selain Indonesia Website Awards, Exabytes Indonesia juga akan menggelar Web Developer Talk yang tahun ini akan membawakan topik "Website Trend in 2022: Spike Up Your Business".

"Kami bangga turut berpartisipasi menjadi bagian dari ekosistem digital dan harapannya membantu menyukseskan program Presidensi G20 Indonesia dengan gelaran Indonesia Website Awards x Web Developer Talk 2021 ini," imbuh Indra.

Indonesia Website Awards x Web Developer Talk 2021 akan digelar Sabtu, 26 Februari 2022, dan turut didukung oleh pihak Sponsor yaitu PANDI dan NEX Data Center.