Benzema absen dalam perempat final Piala Raja

id Copa del Rei,Real Madrid,Karim Benzema

Benzema absen dalam perempat  final Piala Raja

Foto arsip - Pemain Real Madrid Karim Benzema selagi pemanasan menjelang pertandingan Real Madrid melawan Elche di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 23 Januari 2022. (REUTERS/NACHO DOCE)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Real Madrid Karim Benzema akan absen dalam perempat final Copa del Rey pada Jumat dini hari melawan Athletic Bilbao karena masih belum pulih dari cedera otot kaki, kata klub itu seperti dikutip Reuters, Kamis.

Partisipasi Benzema diragukan setelah manajer Carlo Ancelotti mengatakan sebelumnya pada Rabu bahwa dia masih ragu soal kesiapan striker Prancis itu untuk kembali setelah dipaksa keluar saat awal babak kedua pertandingan LaLiga melawan Elche pada Januari.

"Kami sama sekali tak mau akan mengambil risiko. Dia berlatih terpisah dari grup, kami merasa baik soal itu dan dia akan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya hari ini. Jadi kita lihat saja nanti," kata Ancelotti dalam konferensi pers, beberapa jam sebelum mengumumkan Benzema akan dikeluarkan dari skuad untuk tandang ke Bilbao itu.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris St Germain tinggal dua pekan lagi dan Ancelotti tak mau mengambil risiko.

"Kami tidak mau membuat dia berada dalam risiko kambuh. Dia tahu itu. Jika dia tidak bermain itu karena kami ingin dia pulih. Jika dia sehat, dia akan pergi, jika tidak, dia tinggal di rumah."

Tetapi Ancelotti masih akan terus mengandalkan Casemiro, Vinicius Jr, Rodrygo dan Federico Valverde yang kesemuanya pemain Amerika Selatan, untuk pertandingan kompetisi piala itu begitu mereka selesai bertugas untuk timnasnya.

"Vinicius Jr dan Rodrygo ... akan baik-baik saja ... karena mereka berusia 21 tahun dan bukan 60 tahun seperti saya," kata Ancelotti sambil tertawa.

"Kami akan mengevaluasi apakah kami akan memasangnya sejak awal, tetapi jika hanya lelah, mereka akan dimainkan."

Laga melawan Bilbao itu adalah pertemuan keempat dalam dua bulan antara klub dalam semua kompetisi. Real akan bersemangat mempertahankan rekor menang dalam tiga pertemuan sebelumnya.

"Tidak ada yang berubah. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dalam kompetisi yang sangat kami hargai dan lingkungan Bilbao yang akan luar biasa. Kami harus berada dalam performa terbaik kami," pungkas Ancelotti.