Pengalaman Reza Artamevia kena COVID-19

id Reza Artamevia ,batuk covid-19,covid pada pernapasan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Pengalaman Reza Artamevia kena  COVID-19

Penyanyi Reza Artamevia usai menghadiri konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/12/2021). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Di antara para selebritas yang diketahui terkena COVID-19 selama hampir dua tahun terakhir, penyanyi Reza Artamevia termasuk salah satunya pada Juli lalu.

"Pada masa pandemi ini, saya sempat kena COVID-19 bulan Juli saat COVID-19 sedang tinggi-tingginya. Sepertinya saya kenanya tiga mingguan," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, ditulis Rabu.

Pelantun "Aku Wanita" itu mengatakan COVID-19 sangat berdampak pada pernapasannya. Secara spesifik, Reza mengungkapkan napasnya menjadi tidak sepanjang sebelum dia terkena penyakit akibat infeksi SARS-CoV-2 itu.

"Kena COVID-19 itu berdampak sekali. Itu sangat berdampak pada pernapasan. Napas saya tidak sepanjang biasanya," tutur dia.

Seperti halnya pasien COVID-19 pada umumnya, dia juga terkena batuk. Setelah dinyatakan negatif COVID-19 lebih dari tiga pekan, batuk akhirnya berhenti namun dia masih merasakan banyak lendir pada saluran pernapasannya.

"Saya sempat kena batuk, 3 minggu lebih baru negatif. Lalu saat sudah tidak batuk tetapi slime-nya masih banyak," kata Reza.

Usai sembuh dari COVID-19, dia kemudian mengikuti program diet sehat yang juga bertujuan mengejar bentuk proporsional tubuhnya. Salah satu kegiatan yang dia lakukan selama menjalani program ini yakni berolahraga rutin 3 kali seminggu yang kemudian ditingkatkan menjadi 5 kali sepekan.

"Alhamdulillah dengan adanya program diet sehat, badan di-treatment, dan olahraga, tidak sampai sebulan, tiga mingguan napas saya (normal). Namanya penyanyi itu instrumennya tubuhnya sendiri. Stamina itu memang nomor satu. Napas saya bisa kembali panjang lagi, Alhamdulillah," ujar Reza.