Aaliyah Massaid kibarkan bendera dalam air

id aaliyah massaid, reza artamevia, sea world ancol, kemerdekaan, sea world, indonesia 74 tahun

Aaliyah Massaid kibarkan bendera dalam air

Penyanyi muda Aaliyah Massaid (kedua kiri) usai melakukan latihan pengibaran bendera merah putih di Sea World Ancol Jakarta, Senin (12/8/2019). (ANTARA News/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Aaliyah Massaid membagikan pengalaman pertamanya mengibarkan bendera Merah Putih di dalam air saat gladi resik di akuarium utama Sea World Ancol untuk menyambut perayaan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.

"Seru sih. Aku deg-degan banget tapi. Aku tadinya sempet udah mau masuk (akuarium), tapi aku bilang bentar, masih mau naik (untuk bernafas), (karena) deg-degan aja," kata Aaliyah di Sea World Ancol Jakarta, Senin.

Putri Reza Artamevia itu tampak kesulitan ketika akan memasuki akurium utama yang berisi ikan-ikan laut itu. Beberapa kali, Aaliyah juga sempat memegang hidungnya, seolah memperbaiki jalur nafas.

Perempuan berusia 17 tahun itu juga meminta bantuan sang instruktur selam karena Aaliyah belajar teknik selam hanya dalam dua jam.

"Ketika harus nafas dari mulut, kadang (aku) panik. (Aku) suka lupa malah nafas dari hidung. Tapi sebenernya mah,  aman banget. Cuma (aku) panikan aja," kata Aaliyah tentang tantangan pengibaran bendera di kolam sedalam 6,5 meter itu.



Pengibaran bendera di dalam air, menurut Aaliyah, merupakan kebanggaan demi menggelorakan semangat nasionalisme.

"Aku kan home schooling. Jadi, tidak ada (kegiatan) paskibra (pasukan pengibar bendera). Baru sekarang (pengibaran bendera) dan di dalam air," katanya sembari menampilkan ekspresi ceria.

Para pengunjung Ancol dapat menyaksikan pengibaran bendera di dalam air oleh Aaliyah Massaid dan tim penyelam Sea World Ancol di Jakarta, pada Sabtu (17/8) mulai pukul 10.40 WIB.

Selain pengibaran bendera, Sea World Ancol juga akan menggelar atraksi baris-berbaris yang pertama kali di dalam air untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.