Balap sepeda Sriwijaya Ranau Gran Fondo sesuai jadwal

id Balap sepeda Sriwijaya Ranau Gran Fondo sesuai jadwal, balap sepeda, sriwijaya ranau gran fondo, gran fondo, event men

Balap sepeda Sriwijaya Ranau  Gran Fondo sesuai jadwal

Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pelaksanaan event tahunan balap sepeda jarak jauh "Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge" tetap sesuai jadwal yakni 13 November 2021.

"Dengan kondisi semakin terkendalinya kasus penularan COVID-19 panitia memastikan kegiatan olahraga di kawasan objek wisata Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu sesuai jadwal yang telah dipublikasikan selama ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, "Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge" merupakan kegiatan berskala internasional dengan mengedepankan sisi olahraga dan pariwisata.

Kegiatan tersebut merupakan yang ketiga, pertama kali digelar pada November 2019 diikuti ribuan peserta dari dalam dan luar negeri.

Kegiatan tahun ini sama seperti sebelumnya diikuti peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air dan sejumlah negara tetangga.

Berdasarkan informasi dari panitia hingga Oktober 2021 ini sudah ada sekitar 3.000 peserta yang mendaftar dari 20 provinsi di Tanah Air dan tiga negara tetangga.

Peserta dari luar negeri yang telah mendaftar seperti tim dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Jumlah peserta dan negara yang akan mengikuti "Sriwijaya Ranau Gran Fondo Cycling Challenge 2021" diperkirakan seperti tahun sebelumnya akan lebih banyak lagi mendekati hari pelaksanaan.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Sumsel secara umum serta menarik wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke provinsi yang memiliki banyak wisata alam, budaya, sejarah dan kuliner, kata Kadisbudpar.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021