Sebanyak 198 ASN Sumsel menerima Satyalancana dari Presiden Jokowi

id Sebanyak 198 ASN Sumsel menerima Satyalancana dari Presiden,penandatanganan dan pembacaan surat keputusan Presiden RI nomor 34/TK/tahun 2021.,Gubernu

Sebanyak 198 ASN Sumsel menerima Satyalancana dari Presiden Jokowi

Penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (13/8/2021) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebanyak 198 Aperatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo.

Tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya disematkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Jumat, sebagai penghargaan terhadap ASN yang sudah mengabdikan dirinya mulai dari 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun di wilayah tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan penyematan tersebut ditandai dengan penandatanganan dan pembacaan surat keputusan Presiden RI Nomor 34/TK/tahun 2021.

Menurutnya, penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara terhadap ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah.

Serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai yang lainnya.

“Jadikan ini sebagai pemacu diri dalam meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan sehingga dapat menjadi tauladan dilingkungan kerja,” kata dia.

Adapun 198 orang ASN penerima Satyalancana Karya Satya terdiri dari masa pengabdian 10 tahun sebanyak 101 orang, 20 rahun sebanyak 63 orang, 30 tahun  34 orang.

Dalam memberikan tanda kehormatan ini negara tidak membedakan atas pangkat dan golongan  melainkan lama pengabdian, keteguhan dan kejujuran dari ASN penerima penghargaan ini.

“Pengabdianmu membangun negeri ini abadi kan dikenang sepanjang masa,” kata dia.