John Legend nyanyikan "Imagine" pada pembukaan Olimpiade

id Olimpiade Tokyo,John Legend,Upacara pembukaan Olimpiade 2020

John Legend nyanyikan "Imagine" pada pembukaan Olimpiade

John Legend. (RUTERS/Rick Wilking)

Jakarta (ANTARA) - John Legend, bersama tiga penyanyi lainnya yang mewakili sejumlah kontinen di dunia menyanyikan lagu "Imagine" karya John Lennon dan Yoko Ono dalam sebuah video yang diputar pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo, Jumat malam.

Lagu "Imagine," yang membawa pesan perdamaian, dinyanyikan terlebih dahulu oleh para penyanyi cilik yang tergabung dalam paduan Suara Suginami Junior, yang kemudian dilanjutkan oleh dua penyanyi yang masing-masing mewakili Afrika dan Eropa.

Muncul dalam video berlatar belakang putih John Legend mewakili Amerika. Tampil pula penyanyi country Keith Urban yang mewakili Oceania.

Saat video tersebut diputar drone membentuk lambang Olimpiade di langit di atas Stadion Nasional Tokyo dan berubah menjadi bentuk bola dunia.

Ketua Panitia Penyelenggara Tokyo 2020 Seiko Hashimoto dalam sambutannya berharap Olimpiade dapat menghadirkan momen perdamaian bagi mereka yang hidup jauh dari kata damai, terutama dalam kondisi pandemi saat ini.

"Dengan situasi dunia yang sulit karena pandemi virus corona, saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada para tenaga medis dan semua orang yang bekerja keras setiap hari untuk mengatasi kesulitan tersebut," kata Hashimoto seperti dikutip  Reuters.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo digelar tanpa penonton pada pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Berlangsung di era pandemi, penyelenggara memangkas jumlah tamu, hanya sekitar 900 orang yang hadir, termasuk pejabat, tamu undangan dan wartawan.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar