Sean Gelael ikut balapan virtual e-kart Sparco Gaming di markas Sparco

id Sean Gelael,pebalap Sean Gelael,e-kart league,Sparco Gaming,berita sumsel, berita palembang

Sean Gelael ikut balapan virtual e-kart Sparco Gaming di  markas Sparco

Sean Gelael berpartisipasi dalam acara Sparco Gaming yang digelar di markas Sparco. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Gelael mengikuti balapan virtual E-Kart League, Sparco Gaming saat berkunjung ke markas Sparco usai meraih podium ketiga pada balapan European Le Mans Series (ELMS) kategori LMP2 di Sirkuit Monza, Italia pada Minggu.

Sean yang mendapat undangan dari Sparco itu bergabung bersama 11 pebalap dunia yang selama ini disponsori Sparco untuk berpartisipasi dalam acara Sparco Gaming.

"Tentu saya senang diundang. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Sparco. Karena bagaimanapun saya tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang juga berkat dukungan Sparco," kata Sean dalam keterangan tertulis, Senin.

Dalam acara tersebut, Sean yang pekan ini akan kembali balapan di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) di Monza itu bertemu dengan sejumlah sahabat lamanya, termasuk Antonio Giovinazi yang saat ini balapan di F1 bersama tim Alfa Romeo.

Selain itu, tandem Sean pada balapan ELMS di Monza Jazeman Jaafar asal Malaysia juga hadir dalam acara tersebut. Kemudian ada pula pebalap Indy Car dari Swedia Felix Rosenqvist dan pebalap Indy Car dari Mexico Patricio "Pato" O'ward. 
 
Suasana balapan virtual E-Kart League Sparco Gaming di markas Sparco (ANTARA/HO)


Sparco merupakan perusahaan suku cadang dan aksesoris mobil yang berkantor pusat di Volpiano dekat kota Turin, Italia. Perusahaan yang mensponsori banyak jenis balapan mobil, termasuk reli atau kursi tunggal, itu secara rutin menggelar acara gathering bagi para pebalap yang mereka sponsori.

Balapan virtual e-kart tersebut dibagi dalam tiga stage dengan tiga titik balapan berbeda di arena balap ikonik di Italia, yakni Autodromo Vallelunga. Dari total 20 pebalap yang ambil bagian, Sean berhasil menempati posisi start ketujuh.

"Seru. Tapi, yang penting bisa ketemu dengan teman-teman lama saya," ungkap Sean.

Sementara itu, menghadapi balapan WEC akhir pekan ini, Sean mengaku rileks. Baginya, podium ketiga pada balapan ELMS pekan kemarin menjadi modal yang bagus. 

Sejauh ini pada balapan ketahanan, Sean mencatat tren positif setelah menang di Asian Le Mans Series (ALMS) dan dua kali podium di WEC, yang kemudian ia lengkapi dengan podium lagi di ELMS. 

Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monza pada Minggu (18/7) dengan durasi enam jam. Sean kembali akan ditemani oleh Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.