Southgate dibingungkan oleh wajib isolasi Mount dan Chilwell

id Piala Eropa 2020,Mason Mount,Ben Chilwell,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Southgate dibingungkan oleh  wajib isolasi Mount dan Chilwell

Dua pemain timnas Inggris Ben Chilwell dan Mason Mount sebelum pertandingan Inggris melawan Albania dalam laga kualifikasi Piala Dunia di Arena Kombetare, Tirana, Albania, 28 Maret 2021. REUTERS/Marko Djurica/File Photo.

Jakarta (ANTARA) - Manajer timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan, absennya Mason Mount dan Ben Chilwell saat Inggris menang 1-0 melawan Republik Ceko adalah aneh setelah kedua pemain itu diwajibkan untuk isolasi mandiri karena memiliki riwayat kontak dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour.

Pihak timnas Inggris mengatakan sebelum pertandingan Selasa itu bahwa hasil tes seluruh skuad dan staf terbukti negatif COVID-19 tetapi Mount dan Chilwell mesti mengisolasi diri sampai 28 Juni setelah kontak dengan Gilmour yang rekan satu timnya di Chelsea.

Baca juga: Preview Euro 2020: Jerman vs Hungaria

Mount dan Chilwell terfoto bersama Gilmour setelah pertandingan antara Inggris dan Skotlandia yang berakhir seri 0-0 akhir pekan lalu.

Tidak ada satu pun pemain Skotlandia yang diharuskan isolasi mandiri setelah Gilmour dinyatakan positif COVID-19 pada Senin.

"Jujur saja saya sama sekali tak paham. Ada tim yang datang menggunakan pesawat, bus, di ruang tertutup selama berjam-jam," kata Southgate kepada ITV seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Kondisi Thomas Mueller masih tanda tanya jelang Jerman vs Hungaria

"Itu sangat mengecewakan para pemain. Ini situasi yang benar-benar aneh. Mereka menghabiskan waktu 120 detik di ruangan yang sangat terbuka," sambung Southgate. "Ini kontradiktif sekali bagi saya."

Inggris yang finis memuncaki Grup D akan menghadapi runner Grup F yang kemungkinan besar Prancis, Portugal atau Jerman, dalam babak 16 besar pada 29 Juni.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar