Diskominfo OKU sebar Wi-Fi gratis di 15 titik

id Wi-Fi gratis, 15 titik pemasangan, pelayanan publik, permudah akses internet, telepon pintar, Diskominfo OKU,berita sumsel, berita palembang, antara p

Diskominfo OKU sebar Wi-Fi gratis di 15 titik

Ilustrasi Wi-Fi gratis. (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyebar Wi-Fi gratis di 15 titik pada sejumlah tempat pelayanan publik agar masyarakat dapat mengakses internet secara gratis.

"Tahun ini ada 15 titik Wi-Fi yang kami pasang di Kota Baturaja," kata Kepala Diskominfo Ogan Komering Ulu (OKU) Priyatno Darmadi di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, fasilitas Wi-Fi gratis ini dipasang di sejumlah tempat pelayanan publik seperti Taman Kota Baturaja, kantor pemerintahan, Polres OKU dan beberapa sekolah lainnya.

Pemasangan Wi-Fi ini, kata dia, dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan internet secara gratis.

Selain itu, akses internet free ini juga sebagai salah satu langkah pemerintah untuk mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi.

Menurut dia, saat ini penggunaan telepon pintar jumlahnya hampir menyamai banyaknya penduduk di Indonesia.

Terlebih lagi, kata dia, di masa pandemi COVID-19 ini sebagian besar transaksi dan pelayanan publik termasuk pendafataran sekolah serta belajar siswa semuanya menggunakan sistem daring.

Oleh sebab itu, langkah pemasangan Wi-Fi gratis ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses internet secara gratis, cepat dan mudah.

"Untuk kapasitas Wi-Fi yang kami pasang ini per titik 20 Mbps," ujarnya.