DANA luncurkan fitur bayar tagihan otomatis

id dana,biller subscription,bayar tagihan ,fitur bayar tagihan,bayar tagihan otomatis,berita sumsel, berita palembang, palembang hari ini

DANA luncurkan fitur bayar  tagihan otomatis

Tampilan kode QR pada aplikasi dompet digital DANA (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Dompet digital DANA memperkenalkan fitur baru untuk membayar tagihan secara otomatis bernama Biller Subscription.

"Untuk itulah kami terus mengembangkan kapabilitas dompet digital DANA agar makin menjadi solusi yang efektif bagi penggunanya dalam mengelola transaksi keuangannya secara bijak, cerdas, disiplin, tertib dan punya visi ke depan," kata Senior VP of Products DANA, Rangga Wiseno, dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Fitur Biller Subscription bisa ditemukan di menu Bill, kemudian pilih Subscription, di aplikasi DANA. Pengguna bisa membuat daftar tagihan berlangganan di Subscription.

Pilih auto debit di fitur tersebut, terutama untuk layanan pascabayar. DANA secara otomatis akan memotong saldo dan membayar tagihan tersebut agar pengguna tidak lupa dan tidak mendapatkan denda karena terlambat membayar tagihan.

Fitur Biller Subscription bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, asuransi, telepon rumah, ponsel pascabayar, internet, kartu kredit dan cicilan.

Fitur tersebut sengaja dikembangkan sebagai bagian DANA memberikan literasi keuangan bagi penggunanya, yakni tertib dan disiplin membayar tagihan.

Dompet digital ini juga mendorong penggunanya untuk bijak mengatur pemasukan dan pengeluaran, mengutamakan kebutuhan primer dan mengembangkan penghasilan untuk hal yang positif, seperti menabung dan investasi.