Bella Fawzi gabungkan nuansa India dan Indonesia bertajuk "Penari di Hatiku"

id bella fawzi,chiki fawzi,nuansa india-indonesia,penari di hatiku

Bella Fawzi gabungkan nuansa India dan Indonesia bertajuk "Penari di Hatiku"

Bella Fawzi - "Penari di Hatiku". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Bella Fawzi kembali membuat lagu bernuansa India sekaligus Indonesia melalui single terbarunya bertajuk "Penari di Hatiku".

Lagu ini masuk ke dalam EP milik Bella yang dirilis tahun 2020 silam berjudul “Kembali Ke Akar”. Single ini menjadi single yang menyusul "Rama Shinta", "Ratapan Rahwana (feat.Asteriska)" dan "Apsara (feat. Chiki Fawzi)" yang telah dirilis oleh Bella sebelumya.

Bella melalui keterangannya pada Kamis mengatakan lagu ini telah ia ciptakan saat berada di bangku kuliah. Namun, karena Bella merasa lagu ini dapat membawa kebahagiaan untuk dirinya, dia memutuskan untuk merampungkannya ke dalam sebuah lagu yang utuh.

Ada pun sosok penari yang coba ditampilkan oleh Bella dalam lagu ini sebenarnya adalah sebuah kiasan yang menunjuk pada sesuatu atau seseorang yang selalu membuat seseorang merasa bahagia atau bersemangat dalam kehidupan.

"Karena, menurut Bella, penari selalu identik dengan sesuatu yang indah dan membuat bahagia, maka dipilihlah nama ‘Penari di Hatiku’ sebagai judul lagu ini," kata Bella.

Bella juga berharap karyanya bisa dinikmati dan membuat siapa pun bahagia saat mendengarnya.

Dikerjakan bersama-sama dengan lagu lainnya saat merampungkan EP ini, karya ini dikerjakan oleh Bella bersama Tiyo Alibasjah yang berperan sebagai produser, arranger, komposer, dan pengisi gitar di lagu ini. Selain itu, Kevin Yosua, Dika Chasmala, Kahfi Khan, Asteriska dan beberapa teman musisi lainnya juga ikut terlibat langsung dalam pembuatan lagu ini.

Lagu ini juga dirilis dalam bentuk video musik. Bella ingin menampilkan warisan kebudayaan dalam dirinya, yaitu India dan Indonesia, sehingga kembali tertuang dalam video musik lagu "Penari di Hatiku".

Dalam video musik, Bella terlihat menyanyikan lagu ini sambil meliuk-liuk bagaikan seorang penari yang menarikan Tari Kathak dari India dan Tari Bali dari Indonesia. Saat pembuatan video musik ini, menurut Bella sangat menyenangkan karena teman-teman terdekatnya juga ikut terlibat dalam pembuatannya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar