Enzo Zidane resmi bergabung dengan klub Ligue 2 Prancis Rodez

id enzo zidane,liga prancis,sepakbola

Enzo Zidane resmi bergabung  dengan klub Ligue 2 Prancis Rodez

Arsip foto: Enzo Zidane( kiri). (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Enzo Zidane, anak tertua dari empat putra Zinedine Zidane, telah menandatangani kontrak dengan Rodez, demikian disampaikan klub Ligue 2 Prancis tersebut.

Gelandang berusia 26 tahun itu merupakan lulusan sekolah sepak bola Real Madrid, di mana ia melakukan debut untuk di tim B klub tersebut pada 2014.

Setelah meninggalkan Real Madrid pada 2017, ia sempat bermain di beberapa klub lainnya, namun performanya tak kunjung membaik.

Beberapa klub yang pernah ia singgahi, di antaranya Alaves (klub divisi dua di Spanyol), Lausanne di Swiss dan yang terbaru CD Aves (klub divisi dua di Portugal).

"Enzo bergabung dengan Rodez Aveyron Football dengan penuh kerendahan hati dan atas keinginannya sendiri,” kata Rodez dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

Klub tersebut diketahui masih memiliki hubungan dengan keluarga Zidane.

Zinedine telah menjadi pemegang saham sejak 2012 dan istrinya Veronique, yang juga merupakan ibu kandung Enzo, berasal dari kota tersebut.

Enzo Zidane telah menandatangani kontrak satu tahun dan akan mengenakan nomor punggung 5, nomor yang sama dengan ayahnya sepanjang kariernya di Real Madrid. Sementara Zidane baru saja mengundurkan diri sebagai pelatih klub raksasa itu.