Bupati OKU pastikan peserta Jambore PPI Sumsel tidak langgar prokes

id Peserta Jambore, protokol kesehatan, COVID-19, Bupati OKU, tes anti gen

Bupati OKU pastikan peserta Jambore PPI Sumsel tidak langgar prokes

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra meninjau kegiatan Jambore PPI se Sumsel di Stadion Madya Kemiling Baturaja, Rabu. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Edward Candra memastikan peserta Jambore Purna Paskibraka Indonesia (PPI) se-Provinsi Sumsel yang sedang berlaga di Stadion Madya Kemiling Baturaja tidak melanggar protokol kesehatan.

"Sejauh ini semua peserta mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan secara ketat oleh panitia penyelenggara kegiatan," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra saat meninjau kegiatan Jambore PPI di Stadion Madya Kemiling Baturaja bersama Tim Satgas COVID-19 OKU, Rabu.

Dalam giat tersebut pihaknya melakukan pengecekan peralatan prokes yang disiapkan panitia pelaksanan kegiatan guna menekan penyebaran virus corona.

Dalam pengecekan di stadion Madya Kemiling Baturaja tersebut, Bupati meninjau ruang kesehatan, serta tenda-tenda peserta Jambore PPI.

Bupati didampingi satgas COVID-19 Kabupaten OKU juga melihat secara langsung pelaksanaan tes antigen yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Tes antigen tersebut dilakukan bagi seluruh peserta Jambore PPI yang dilaksanakan secara berkala selama kegiatan berlangsung.

"Mudah-mudahan melalui upaya yang dilakukan ini kita dapat memutus rantai penyebaran virus corona mengingat Kabupaten OKU sebagai tuan rumah Jambore PPI 2021 ini masih berstatus zona oranye COVID-19," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar