Pertamina jamin stok BBM di OKU Raya Sumsel aman selama Ramadhan

id Stok BBM aman selama Ramadhan, Pertamina Sumbagsel, OKU Raya, SPBU Kantong, Hari Raya Idul Fitri

Pertamina jamin stok BBM di OKU Raya Sumsel aman selama Ramadhan

Persediaan BBM di salah satu SPBU di kawasan Jalan Lintas Sumatera Kabupaten OKU mencukupi hingga Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pertamina MOR II Sumbagsel menjamin persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Sumatera Selatan aman selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Bahkan, persediaannya mencukupi Lebaran Idul Fitri nanti," kata Sales Branch Manager Rayon II Sumsel, Zico Aldillah Syahtian di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa.

Dia mengemukakan, seluruh SPBU di OKU Raya meliputi OKU Induk, OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur setiap harinya mendapat pasokan BBM dengan jumlah yang sama yaitu Premium 805 Kiloliter (kl) per 3,3 Biosolar 839 kl/5,7, Pertamax 823 kl/3,2 serta Pertalite  898 kl/4,5 hari.

Jumlah tersebut, kata dia, dinilai mencukupi kebutuhan pengendara yang membutuhkan BBM untuk mudik lebaran.

Menurut dia, sejauh ini terdapat tujuh SPBU di wilayah OKU Raya yang menjadi perhatian khusus karena berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera yang menjadi jalur pemudik.

“Jadi di tujuh SPBU ini mulai H-7 hingga H+7 tidak ada batas pengiriman BBM sehingga dijamin stoknya tidak kosong," ujarnya.

Untuk mengantisipasi tingginya mobilisasi pemudik lokal jelang Idul Fitri, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong untuk menyuplai stok BBM di SPBU yang jauh dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Banuayu.

“Meski mudik dilarang tahun ini, namun untuk pemudik lokal kemungkinan masih ada. Jadi, untuk mengantisipasi kurangnya ketersedian BBM di SPBU yang jauh dari TBBM Banuayu, kami menyiagakan tangki BBM di OKU Timur,” jelasnya.