Madrid gagal ke puncak setelah cuma seri 0-0 lawan Betis

id Real Madrid,Real Betis,liga spanyol,Thibaut Courtois; Dani Carvajal,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Madrid gagal ke puncak setelah cuma seri 0-0 lawan Betis

Pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) berebut bola dengan pemain Real Betis Victor Ruiz (kanan) pada pertandingan La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (24/4/2021) waktu setempat. Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor kacamata. ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Tambahan satu poin membuat El Real tertahan di posisi kedua dengan 71 poin, masih tertinggal dua poin dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang baru main Minggu malam ini, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati Los Blancos tampil relatif dominan dengan penguasaan bola 57 persen, tetapi lima dari 17 percobaan tembakan mereka yang menemui sasaran tidak terkonversi menjadi gol.

Peluang apik tepat sasaran pertama Real Madrid lahir pada menit ke-25, ketika Karim Benzema mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti Betis, tetapi sepakan mendatarnya masih bisa diamankan oleh kiper Claudio Bravo.

Sebaliknya, Betis memilih tampil dengan tempo permainan lambat, kerap memaksa tuan rumah ikut terbawa dan babak pertama berlalu minim peluang.

Selepas jeda, Rodrygo Goes nyaris memecahkan kebuntuan untuk Real Madrid pada menit ke-55, sayang tembakannya yang sudah tak bisa dijangkau upaya penyelamatan Bravo malah membentur mistar gawang.

Betis balas menyerang lima menit berselang, saat Guido Rodriguez bisa meloloskan diri dari kerumunan pemain tuan rumah, tetapi penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Thibaut Courtois.

Peluang emas dimiliki Betis pada menit ke-64 ketika Borja Iglesias tak terkawal di muka gawang menerima umpan silang Sergio Canales, sayang kesempatan itu diantisipasi dengan sempurna oleh Courtois yang keluar dari sarangnya demi menutup ruang tembak Iglesias.

Tiga menit kemudian di ujung lapangan lainnya, percobaan luar kotak penalti yang dilepaskan Casemiro bisa ditepis oleh Bravo.

Mantan kiper Barcelona itu kembali tampil prima lewat keberhasilannya mementahkan tembakan Vinicius Junior yang sudah menggiring bola sendirian dari tengah lapangan pada menit ke-75.

Real Madrid terus mengurung pertahanan tamunya, tetapi upaya mereka memburu gol tak membuahkan hasil, hingga laga berakhir masih dengan skor kacamata.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Alvaro Odriozola 68'), Raphael Varane, Eder Militao, Nacho; Luka Modric (Antonio Blanco 77'), Casemiro, Isco (Marcelo 68'); Rodrygo (Vinicius Junior 59'), Karim Benzema, Marco Asensio (Eden Hazard 77').

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Juan Miranda; Guido Rodriguez, Andres Guardado (William Carvalho 88'); Joaquin (Aitor Ruibal 59'), Sergio Canales, Diego Lainez (Juanmi 80'); Borja Iglesias (Loren Moron 80').

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar