Manajer Timnas Inggris Southgate senang Stones cepat koreksi diri

id Kualifikasi Piala Dunia 2022,Timnas Inggris,John Stones,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Manajer Timnas Inggris Southgate senang Stones  cepat koreksi diri

Bek Timnas Inggris John Stones sempat terpukul karena menjadi biang keladi kebobolan timnya saat menghadapi Polandia dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, London, pada 31 Maret 2021. (Pool via REUTERS/ANDY RAIN)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate memuji John Stones karena segera bangkit setelah melakukan kesalahan ketika melawan Polandia yang membuat timnya nyaris menghentikan awal sempurna dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu waktu setempat.

Stones menjadi cadas yang sulit ditembus di jantung pertahanan Manchester City musim ini. Namun kesalahan fatal yang dia lakukan pada babak kedua dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu membuat Polandia menyamakan kedudukan.

Stones yang musim lalu melakukan sejumlah kesalahan fatal bersama City, kehilangan konsentrasi yang membuat pemain Polandia Jakub Moder mencuri bola dan menciptakan gol setelah peralihan bola yang cepat.

Beruntung Harry Maguire akhirnya mengantarkan Inggris menang 2-1 yang ironisnya bersalah dari sundulan Stones.

"Semua pemain melakukan kesalahan, ada yang dihukum ada yang tidak," kata Southgate kepada wartawan seperti dikutip Reuters. Dan Stones, kata Southgate, cepat mengoreksi diri.

"Sebuah intervensi sangat penting yang merancang Harry melepaskan tendangan voli yang brilian. Saya senang melihat reaksi dia dan yang paling penting seluruh tim menunjukkan respons itu," sambung Southgate.

Inggris memuncaki klasemen Grup I setelah unggul dua poin dari Hungaria, dan akan terjun di Piala Eropa musim panas tahun ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Southgate mengaku puas terhadap kemajuan yang telah dibuat timnya.

"Saya senang sekali pada pendekatan kolektif dan bagaimana kami saling menopang. Kami telah mencapai tujuan yang sudah kami tetapkan dengan merebut sembilan poin dan senang sekali pada apa yang telah kami lakukan," kata dia.

"Tidak ada yang mengejutkan saya dalam 10 hari terakhir, masih ada ruang untuk perbaikan yang dibutuhkan guna menjadi tim papan atas. Ini ujian yang baik bagi kami," pungkas Southgate.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar